Heran… Kenapa Toyota Avanza Tetap Diminati Konsumen Indonesia.

Toyota Avanza seperti sudah lekat dengan masyarakat Indonesia. Kendaraan sejuta umat ini, sudah menemani sejak 2003. Lantaran durabilitasnya tinggi, Avanza masih dipercaya sebagai andalan keluarga. Buktinya, rata-rata saban bulan PT Toyota Astra Motor (TAM) sanggup meniagakan 7.000 unit.

Tak hanya kondang sebagai mobil bandel, masyarakat memilih Avanza lantaran harga jual kembalinya yang apik. “Toyota Avanza masih diminati di Indonesia. Banyak alasan yang melatarbelakangi. Avanza awet, penggerak belakang jadi unggulan dan harga kembali yang bagus. Dulu Avanza 2003 dijual sekitar Rp 80 hingga Rp 90 jutaan. Sekarang di pasar mobil bekas, bisa Anda lihat sendiri harganya. Kisarannya sama, bahkan mungkin bisa lebih tinggi,” papar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Planning TAM.

Para insinyur Toyota merancang Avanza sesuai kondisi alam Indonesia. Konturnya sangat beragam. Makanya butuh mobil yang mampu menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Untunglah Avanza punya sistem gerak roda belakang. Jadi gejala roda selip bisa berkurang, khususnya ketika jalan menanjak. Avanza tetap bisa melintas dengan lancar.

Sistem gerak roda belakang juga menjadi daya tarik buat Avanza. Tak hanya unggul di tanjakan, Avanza punya daya tahan komponen kaki-kaki dan suspensi. Usia pakai komponen bisa lebih lama. Kemudian ground clearance-nya juga tergolong ideal untuk melibas beragam jalan. Jarak dari permukaan tanah mencapai 200 mm, jadi Anda tak perlu khawatir melibas jalan tak rata.

Hebatnya lagi, Avanza sudah mengantongi teknologi Global Outstanding Assessment (GOA). Sehingga rancang bangunnya sanggup melindungi seluruh penumpang. Paling penting, membuat manuver dan handling tetap menyenangkan. Tak berhenti sampai di situ, kapasitas tujuh penumpangnya juga dibuat nyaman, aman, bahkan sangat lapang.

Jika Anda membawa barang bawaan lebih banyak, Avanza bisa mengakomodasi. Caranya jok baris ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi. Anda hanya perlu melipat sandaran jok, lalu menekan tuas di bawah. source: oto.com