Wooow….diskon besar…!

Pagi itu ada whatsapp yang menanyakan Honda HRV, berapa diskonya?

Loh kok bisa? padahal saya kan sales Toyota. Ya bisa saja, kan saya dulu sales Honda. Ternyata pak Mus, sebut saja namanya begitu dapat nomor saya dari Youtube. Ya sewaktu saya di Honda, saya sering membuat review mobil Honda.

Karena saya sudah tidak di Honda lagi akhirnya saya kasih ke temenku yang masih jadi sales Honda di Fatmawati. Setelah difollow up temenku, akhirnya pak Mus bersedia ditemuin di rumahnya di daerah Koja Jakarta Utara.

saya sih menemani saja.

Bagi sales, jika ada customer yang mau ditemuin senengnya minta ampun. Terlepas dia mau beli atau gak, tapi kalau sudah mau ditemuin berarti besar kemungkinan dia sudah minat. Tinggal hitungan atau yang lainya cocok atau gak.

Perjalanan dari daerah Kuningan ke Koja sekitar setengah jam. Dalam perjalanan kami berharap pak Mus bisa deal dengan penawaran temenku dan langsung transfer booking fee.

Namun harapan tak seindah kenyataan. Nego alot masalah diskon dan hitungan kredit. Pak Mus, sudah dapat hitungan kredit dan diskon yang cukup besar. Ini berarti temenku harus kasih diskon lebih dan itungan kredit yang lebih rendah. Lah bagaimana jika diskon yang dikasih dealer sudah mentok?

Ini jurus pamungkas sales: NYIRAM….

Basah dong….? gak lah. Justru klo ada aktifias NYIRAM yang terjadi adalah kekeringan. Ya, komisi sales jadi kering alias berkurang. Jadi nyiram itu adalah subsidi diskon yang diambil dari komisi sales.

Jadi misalkan, diskon maksimal yang diberikan dealer 20 jt, sedangkan customer pengen lebih dari itu, otomatis mengambil dari komisi sales. Seperti yang sudah maklum, jika pembelian mobil secara kredit, sales akan mendapatkan komisi dari leasing.

Hal itu dilakukan oleh temenku yang penting bisa beli melalui dia karena tentu dia dikejar target juga dari kantornya. Dan yang lebih penting lagi adalah dia tidak nombok atau masih ada sisa komisi meski tidak banyak andaikan dia tidak subsidi customer.

Akhirnya pak Mus mendapatkan diskon yang woooow…. super maksimal.

oh ya, pak Mus ini ternyata pegawai salah satu rumah sakit di Jakarta Utara. Di rumahnya pun buka pelayanan kesehatan. Dia membeli mobil untuk kebutuhan mudik ke kampung halamanya di Madura.

Good Luck pak Mus. semoga lancar sampai mobil nyampe di garasi
Bagi kamu yang perlu mobil Toyota untuk mudik lebaran bisa langsung menghubungi saya.